Pemesan HBG kami
085-6000-01620
085-6000-01620

Menu
JASA MEMBUAT SETRUM IKAN

Proses pembuatan alat setrum ikanSalamat siang gan, Buat agan yang ingin belajar membuat atau merakit alat strum ikan agan bisa lihat disini, Proses pembuatan dan juga gambar foto skema diagram nya saya shering di halaman ini.

Sebelum agan mempraktek kan tutorial cara membuat alat setrum pengejut ikan yang saya tuturkan di sini, Terlebih dulu saya akan menjelaskan kegunaan alat strum ikan.

Alat ini gan di tempat wilayah saya tinggal bayak di gunakan warga di manfaatkan untuk mencari ikan air tawar jenis apa saja yang ada di dalam air sungai, rawa, dan juga waduk, nila, gabus, belut, lele dll, Ular dan juga biayawak.

setrum ikan yang saya shering ini juga bisa berfungsi di air payau atau tawar ber campur air asin dari air laut, Biasanya dapat ikan jenis blanak, kakap putih, udang berbagai macam jenis, munjair tambak, bandeng dll, Hampir semua bisa di tangkap memakai alat strum ikan akan saya bahas disini.

Baiklah kita mulai belajar cara membuat alat strum penangkap ikan segala macam jenis ikan tawar dan juga asin payau.

Mengenal komponen atau onderdil yang di perlukan untuk membuat atau merakit sebuah alat strum ikan.

Kawat imail setrum ikan1 Yang pertama kawat imail, Kawat ini nanti nya di gunakan untuk membuat kumparan spul penghasil mahnet / trafo strum ikan, Cara membuat spul tersebut nanti agan bisa lihat di bawah, Kegunaan spul/travo tersebut untuk mengubah arus dc 12-24 vol menjadi ac tegangan tinggi. Jika agan ingin memakai kawat tersebut untuk membuat kumparan alat setrum penangkap ikan saya saran kan pilih yang ukuran 1,7,mm 1,8mm-hingga 2mm, Semakin besar itu kawat nanti nya arus nya bisa lebih bertenaga/lebih kuat kejuttan nya.

2 Kondensor: Komponen ini berfungsi untuk menyetabilkan arus ac sekaligus meredam panas, pertama di spul/travo dan juga meredam panas komponen no 3 di bawah ini.

3 Platina, Platina mobil, motor senso semua nya bisa di pakai untuk di pasang di rangkaian alat strum ikan, Fungsi atau kegunaan nya untuk arus putus-putus super cepat, dalam bahasa electro kalo gak salah fliplop, Kl saya jelasin secara detail bisa panjang sekali artikel nya, kita ambil fokus nya saja lah, Untu membuat arus putus2.

,3 komponen di atas merupakan bahan utama, harus ada.

Komponen lain yang perlu di siapkan untuk menyatukan 3 kompenen di atas.

  1.  Besi plat keren, jika agan gak tahu keren, silahkan agan lihat besi travo yang tersusun plat 2 itu nama keren, Siapkan kurang lebih nya 30 biji pangang 12cm lebar nya 1,5 cm, Kalo gak ada besi kerin bisa di ganti pake plat gergaji besi yang harga murah. potong panjang nya 12cm
    .
  2. Kertas isolator, Kertas ini kuat dan juga di lapisi plastik anti panas, Kl gak ada ganti pake kertas semen juga bisa.
  3. solasi secukup nya.
  4. skrup dan baut secukup nya.
  5. Plat sedikit lebih tebal dari gegaji besi panjang 8cm
  6. papan kayu lebar kurang lebih 15cm panjang 25cm tebal 2cm.
  7. Kabel tembaga tipe lidi bukan yang serabut gan ya.

Bahan bahan nya jika udah siap, Agan siap udah siap untuk membuat alat sterum ikan sendiri, Silahkan ikuti artikel intruksi atau petunjuk nya di bawah ini.

Lilitan kawat pada alat setrum ikan

Pertama di mulai dari menyusun besi plat, tumpuk semua 32 biji besi keren dengan rapi, usahakan jangan sampai ada celah (rapat), Setelah tersusun rapi belit pake kertas isolator, Fungsi kertas ini guna nya untuk melidungi kawat ke gores besi plat, Saya sarankan belitan kertas nya agak banyak, supaya kawat imel nya lebih aman, Terakhir belit pake isolasi supaya kertas nya tidak kendor, (tetap kencang).

Langkah pertama udah selesai langkah kedua di mulai siap gak gan. Oke siap.

Agan lilit kawat di besi keren tadi yang udah jadi, Se arah jarum jam, Panjang lilitan kurang lebih 11 lebih dikit, masih ada sisa, tadi panjang keren tadi 12 cm, sisa nya bagi dua kanan dan kiri.

Berapa banyak lilitan yang harus di lilit, Yang saya pake gak banyak nya lilitan gan tapi berat kawat, Disini saya gak pake hitung hitungan gan, Karena ukuran berat yang saya jadikan patokan sudah terbukti sangat bagus dan juga lebih mudah di mengerti jika saya ajarkan.

Jika agan pake ukuran kawat 1,7mm beli 7 ons, agan lilit semua, sisakan 3 meter buat keperluan bikin stik strum ikan atau apalah, Jika udah sampai akhir belit lilitan kawat pake isolasi, Biar lilitan nya gak kendor.

Tisp: Usahakan lilitan kuat rapat dan juga rapi ya gan, Nanti kalo ada orang lihat kan gak malu malu in kalo lilitan spul nya bagus dan juga rapi, Kayak buatan jasa pembuat setrum ikan.

Akhirnya membuat sepul strum ikan sudah jadi, Istirahat dulu atau mau masih di lanjut gan, Lanjut OKE.

Siapkan papan kayu yang tadi udah siap, Agan tata kondensor dan komponen yang lain nampak seperti di foto yang ada di bawah ini.

Cara membuat strum ikanAgan kasih lubang baut  untuk mengikat kondensor, Bagai mana menyatukan nya dengan komponen-2 yang lainya, Untuk itu agan per hatikan dan pahami sekema strum ikan di bawah ini.

Skema dan diagram cara membuat setrum ikan

Yang agan pelajari di sini merupakan rangkaian alat strum tipe sigel lilitan (primer) Yang dobel nya agan bisa lihat klik DISINI.

Nanti kalo agan menemukan kesulitan atau kurang faham komen chat aja keluhan di bawah, nanti saya bisa bantu menyelesaikan kesulitan yang agan alami.

Oke sekian terima kasih.

Incoming search terms:

  • rangkaian setrum ikan tegangan tinggi
  • cara membuat setrum ikan
  • setrum ikan nila
  • cara membuat setrum ikan menggunakan trafo
  • alat setrum ikan
  • membuat strum ikan
  • https://strumikan com/2017/02/foto-gambar-skema-tutorial-detail-cara-membuat-alat-setrum-ikan html
  • setrum ikan 2017
  • setrum ikan tegangan tinggi
  • cara merakit setrum belut

Simpan lama KE >> Facebook >> Twitter >> Google+ Memudahkan anda kembali ke halaman ini.
obat kuat

ARTIKEL POPULER