Pemesan HBG kami
085-6000-01620
085-6000-01620

Menu
JASA MEMBUAT SETRUM IKAN

Stelah saya praktek membuat senapan angin pcp atau biasa di sebut senapan gas kini saat nya saya berbagi pengalaman dengan agan” semua yang ingin membuat senapan pcp sendiri, saya tahu bahwa bedel / snapan pcp harga nya cukup mahal, murah2 nya masih ada 2 juta yang mahal bisa mencapai puluhan juta, karna¬† harga yang cukup tinggi saya jadi kepikiran untuk membuat nya sendiri dengan peralatan se adanya dan bahan yang saya gunakan untuk membuat senapan angin model pcp memakai barang2 bekas, maklum lah uangnya buat kebutuhan yang lebih penting dari menuruti hoby.

Baiklah langsung saja kita mulai, sebelum di mulai agan lihat dulu skema senapan yang ada di bawah ini.

Stelah agan perhatikan gambar caranya membuat bedil angin atau senapan angin saya akan mejelaskan fungsi fungsi nya, Perhatikan bagian tabung nya saja karna saya yakin agan yang ingin membuat senapan ini sudah mempunyai senapan uklik atau sejenis nya, bagian laras atau lup nya sama saja seperi yang agan punya saat ini, hanya saja bagian tabung angin dan sistim keluarya angin mungkin berbeda, sebagian senapan uklik juga ada yang hampir sama, kl agan punya yang sperpat nya mirip tentunya akan sangat mempurmudah, karna dapat di jadikan contoh.

Bahan yang perlu agan persiapkan ialah pipa besi kuningan, bisa stenlis stell, bisa titanium bisa juga arluminium, tebal nya usahakan paling minim 3mm. kalo agan mau seperti yang saya pakai, saat saya bikin menggunakan skok motor bekas gan, murah meriah juga tebel hehehe, tapi kalo lapisan nya terklupas bisa karatan.

Untuk membuat tabung pentil nya bagian depan dan belakang agan bisa menyeruh bengkel bubut, lihat gambar di atas gan, pentil bagian depan lubang masuk angin ke tabung pcp, lubang nya bikin kecil saja, pentil belakang agan besar karena bagian petil belakang akan mempengaruhi angin keluar dan meniup pelet atau peluru/mimis timah.

Stelah pentil bagian depan dan belakang siap jangan lupa di kasih sil untuk mencegah kebocoran angin. baik belakang dan juga pentil depan.

Stelah di satukan sperti scema di atas, coba isi dengan agin pakai popa untuk sementara apakah terjadi kebocoran angin, soal nya harus benar2 rapat gan tidak boleh ada kebocoran angin meskipun sedikit.

Saran saya jika agan ingin membuat senapan pcp cari senapan bekas, yang model nya ada pemukul nya di bagian belakang, contoh seperti binyamin lokal, dalaman nya saya gunakan untuk pratek.
Lihat apa yang sudah saya bikin gambar nya ada di bawah ini.

SHOT, atau buat menembak bisa sampai 35-45 kali tembakan,  power lumayan besar, sayanya laras atau lup nya sering saya masukin peluru ikan jadi agak rusak alurnya, alurnya udah hampir gak jelas, akuransi 35-30 meter cuma pakai fisir saja masih rapet.

Incoming search terms:

, modif senapan angin jadi gas, cara membuat senapang angin buatan sendiri, https://strumikan com/2013/10/gambar-skema-cara-membuat-senapan-pcp-gas html, cara merakit senapan angin otomatis, cara membuat senapan alkohol, cara merakit senapan angin gas, cara membuat senapan angin dari bahan bekas, tips cara membuat senapan angin sederhana, merakit senapan pcp sendiri, cara membuat senapan angin dari barang bekas

Simpan lama KE >> Facebook >> Twitter >> Google+ Memudahkan anda kembali ke halaman ini.
  • arkhan - tangerang

    Mantap bos..tapi lebih bagus klo pakai camber sharp tiger..cuma sedikit di permak..
    Jdi gak harus di patri

  • woko - pacitan

    sip ide bagus,sya jg pengen coba2 bikin,minta nomor hpnya dong mas,ntar klo ada kesulitan sya tinggal kring,terima kasih

  • wandy -

    kalau di patri kua gk gan.? kyak pnya agan kuat gk?
    oya gan kalau untuk slang pumpa nya pake slang besi apa slang kret yg biasa di pke di pmpa spda?

  • wandy - aceh

    gan,ujung pengisian anginya di las apa di patri?

    • Ahmad zikha -

      Kalo bisa di las kuningan aja gan, biar lebih kuat.

  • ahmad -

    pentil depan saya pake tabung dalam senapan biasa gan, sy ambil tabung bagian depan nya saya lalu saya pasang dengan cara mematri nya di bagian belakang tutup pcp depan.

  • Sanoe -

    Gan…., pentil anginnya pk apa? Pentil motor atw mobil. Senapan canon Bold 747 bisa kan?

  • ahmad -

    blm pernah bongkar inova shrap gan, jadi sya todak tahu.

  • Rizal_bjm -

    mantap gan,
    klo senapan sharp innova kira2 bs ga gan

ARTIKEL POPULER

Cari Posting